Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda - Dahlan Iskan

Zone's

Assalamu'alaikum guys! I'm feel so quiet, today.. Perasaan ini perasaan yang bener-bener bisa bikin gue tenang dan merasa nyaman akan menikmati hidup. Seperti melihat awan biru atau tenangnya air laut ._.

Nah, disaat lo lagi nyaman-nyamannya nih. Pernah gak sih tiba-tiba dengan sekejab ada hal yang merusak 'kenyamanan' atau 'ketenangan' lo itu? 

Ada beberapa hal yang menurut gue itu mengganggu (banget), and the things areeeeeeee :

(1) Ketika lo berada dilingkungan yang isinya kalau lagi berbicara teriak satu sama lainnya. Gue bingung, jarak obrolan mereka pun tidaklah dibatasi antara gedung satu dengan gedung lainnya, bahkan bukan lagi di dalam pabrik yang bising atau kegaduhan pasar. Gak seru banget kan, kalau lu ngomong teriak-teriak terus. Tidak kah kamu membuat dirimu lelah sendiri? Yup, adakalanya meninggikan suara itu boleh, tapi tidak dalam frekuensi yang sering. Bukankah kita lebih baik merendahkan suara? Bukan dalam arti suara yang ingin menggoda. Ngook.

(2) Bentakan. Siapa sih yang suka ketika lo dipanggil dengan bentakan? Nobody want it. Clear, right?


(3) Suara motor yang dimodif dari knalpotnya, mungkin beberapa orang bilang itu gaul. Tapi kalau kata gue itu, gak banget. Kenapa? Buat apa perusahan pabrik motor menciptakan segala sesuatunya tanpa pertimbangan yang matang? ya seperti halnya knalpot, suara yang dikeluarkan pun kini saling bersaing untuk mengeluarkan suara terhalusnya. Eh, malah dirusak beberapa oknum yang mengatakan bahwa suara yang besar atau cempreng itulah yang gue banget, anak muda banget, dan gaul banget. Semoga mereka semua diberi hidayah oleh Tuhan Yang Maha Esa, amin u,u

Then. Apa yang bakal lo rasain pertama kali ketika lo merasa terusik? Lo baka bertindak diam atau marah? atau bahkan lo mengabaikannya dengan mencari sisi ketenangan lo yang lainnya?

Setiap manusia emang punya caranya masing-masing buat ngatasi masalah. Gue mau berbagi sedikit aja nih, kali ada yang bisa bermanfaat #tsaah

Biasanya hal yang paling gue sering lakukan sih :
(1) Pergi. Paling mudah dan ampuh, tapi pergi dengan sopan. Bukan berarti lo pergi dengan seenaknya jika lagi dalam situasi kumpul bersama. Kenapa gue pilih pergi? Karena emang tindakan terbaik untuk membuat pikiran agak lebih tenang dari hal-hal yang cukup mengganggu, setidaknya biarkan untuk bernafas sesaat.

(2) Diam. Banyak orang yang bilang diam itu emas, emang iya sih. Setidaknya mendengarkan jauh lebih baik dari pada ikut meriuhkan suasana dalam keadaan tersebut

(3) Menegur, santai aja negurnya. Jangan serius amat bray, selow be biar gak ada ketegangan satu sama lain

(4) Cara ampuh dan terjitu, berdoa. Yap, menurut gue ini cara terakhir kalau dari semua cara itu tidak ada satu pun yang mempan. Berdoa demi kebaikan bersama agar mencegah timbulnya gibah, suudzon, dan hal-hal penyebab kotor hati lainnya. 

Everything is gonna be easy if you think is easy. Find out your way. Every people have their own world, so be respect with other. Whether you find the different character, you have to understand ;)

Tidak ada komentar: