Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda - Dahlan Iskan

Kenali dosenmu!

Selama gue kuliah ini, baru kali ini pengalaman yang bener-bener absurd. Ternyata emang bener ya, kalau udah kuliah tuh jangan lupa tanya-tanya sama kakak angkatan tentang masing-masing watak dosen dan jangan sampe lo itu miss komunikasi. 

Sebut saja dosen itu sesepuh. Tau kan maksud gue apa? Dosen yang gak kenal kata toleransi dan alasan apapun soal tugas, yang gak bisa diajak bernegoisasi, gak bisa dibantah, gak mau tau, dan pokoknya harus seperti apa yang dia mau. 

Emang masa transisi SMA ke Kuliah itu ya gampang-gampang susah. Gampangnya tuh mata kuliahnya gak begitu mengagetkan karena masih awal. Susahnya itu ya kalau ketemu dosen yang jauh beda dengan guru.

Gue sama temen-temen gue yang udah susah payah buat kerja kelompok berasa failed. Dimulai dari kita yang emang miss komunikasi sama beliau. Awalnya, kita gak sadar kalau kelompok kami maju presentasi hari ini. Masih ada kesempatan waktu untuk balik mumpung masih ada satu kelompok yang maju. Awalnya ada pencerahan karena dikasih waktu untuk balik ke kos buat ambil data.

Gue lari dari lantai tiga sampai ke parkiran, dan bodohnya gue lupa kunci kamar kos ada ditas. Gue pun lari lagi dari parkiran ke lantai tiga lagi buat ambil kunci kamar. Gue bawa motor ngebut gila, bahkan kalau gue disuruh tanding MotorGP pun gue mampu. Rossi? lewat #tsaaaah. 

Nyampe kos, gue buka laptop buru-buru mau ngeprint, buruknya lagi print gue ngadet. Pret, gue buru-buru turun dan ke kampus menuju tempat print foto copy-an. Gue udah beres langsung ke kampus. Awalnya gue lega ngeliat masih ada salah satu temen yang tampil, ternyata bukan tampil. Dia baca doa pulang! Doang pulang?! dan fail banget kelompok gue dibilang gagal dan gue beserta temen-temen gue udah ngomong baik-baik malah diusir secara halus dari kantornya.

Fail banget rasanya waktu itu, tapi yaudah kan udah terjadi. Gak masalah deh dapet nilai B yang penting gue lulus dari mat akuliah itu dan gak ketemu beliau lagi. Amin 

1 komentar:

ulie mengatakan...

:-) iya bener banget mbak nggak kenal maka nggak sayang hohohohohhooo
Salam kenal ya...
di tunggu kunjungan baliknya + komentarnya juga hehehe