Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda - Dahlan Iskan

RBI, sukses selalu untukmu!

Selamat sore ;) Ohya! Selamat ulang tahun untuk RBI, Rumah Blog Indonesia. Ada apa dengan saya kali ini menggunakan bahasa yang baik dan benar? Ini semata-mata untukmu oh RBI-ku. Disaji khusus dan spesial buat kamu yang akan berulang tahun, 15 September nanti.

Pembaca semua kali ini saya akan menyajikan dalam bentuk wawancara interaktif, guna menyambut hari spesial ulang tahun Rumah Blog Indonesia yang ke-1



......
Jika kamu berwujud layaknya seorang manusia pada umumnya, mungkin rumahmu akan penuh dengan hadiah-hadiah dan kartu ucapan doa dari teman-teman blogger. Sebenernya secara tidak sengaja, saya menemukan official website-mu disaat melakukan secara acak blogwalking. Penasaran? Oh tentu! Saya baru berkecimpung di dunia blog belum lama ini, sebelumnya saya sempat menon-aktifkan karena tidak ada ketertarikan sedikit pun dengan dunia blog.

Tapi waktu merubah segalanya, ketika hari libur tiba merupakan malam petaka bagi saya jika hanya berdiam diri. Singkat cerita, akhirnya saya mendapatkan ilham dari orang-orang yang kreatif. termasuk kamu salah satunya.

Dengan sedikit ilmu pengetahuan akan tentang blog, saya membaca dengan penuh hikmat apa saja yang disajikan RBI. Tentu saja konstribusi RBI sangat membantu para newbie, seperti saya.

......
Apa aja sih mba yang kita dapatkan dari RBI?
Informasi. Ya, berbagai macam info pun disajikan dengan gaya penulisan yang mudah di pahami, tidak memusingkan mata saat membaca karena paduan warna yang seimbang dan design layout yang tidak rumit. Selain itu, ada satu info yang sangat berharga bagi saya, adanya info tentang berbagai macam lomba.

Lomba? Wah lomba seperti apa mba yang mba maksud?
Ya seperti sekarang ini, lomba ulang tahun RBI. Saat ini RBI sedang mengadakan lomba untuk para pembaca setianya, lomba ini bertujuan untuk memperingati hari jadi RBI. Sebagai tombak untuk berjuang yang terbaik dikemudian harinya. Lomba ini cukup simpel karena aturan main yang tidak membingunkan.

Kamu hanya perlu mengusungkan tema Take and Give From RBI, dan you must be noted is... tidak adanya aturan main dalam merangkaikan kata asal tidak mengandung sara, pornografi dan plagiatisme.

Sejujurnya, lomba ulang tahun RBI ini adalah lomba pertama yang saya ikuti dan semoga menjadi ladang dan acuan untuk memberanikan diri mengikuti kegiatan lomba yang lainnya.

Semangat ya mba! Saya jadi ikut tertarik nih untuk ikut berpartisipasi.....
Bagus itu! Coba aja kamu cek langsung ke GiveAway : The First B'Day RBI (di klik aja, itu link)

Kamu sadar tidak dengan kamu berkunjung ke RBI, Rumah Blog Indonesia. Kamu sudah meluangkan waktu mu dengan menambah ilmu yang berguna.

Berguna? Berguna seperti apa mba? Saya jadi bingung...
Duh, jangan bingung dong mba/mas. Mungkin sebagian dari kita tidak menyadari akan pentingnya dalam membaca. Mungkin juga, sebagian besar dari kita berfikir membaca adalah hal yang membosankan karena harus berkutik dengan buku yang tebal, penuh tulisan tanpa gambar, dan memakan waktu yang cukup lama. Salah, ya salah. Padahal, membaca itu tidak hanya dalam konteks membaca buku yang tebal sambil duduk di sofa dan memakai kaca mata tebal.

Bukan itu, dengan kamu membaca artikel dari RBI sama saja kamu sudah membiasakan dirimu untuk gemar membaca. Jadi, jangan kalah sama mereka yang 'kutu buku' notabennya membaca banyak buku, tapi kita juga bisa banyak membaca artikel menarik dan bermanfaat dari RBI, Rumah Blog Indonesia.

Terus? Apalagi sih manfaat yang bakal kita dapatkan?
Wah sepertinya mba/mas yang satu ini sangat tertarik ya dengan RBI, Rumah Blog Indonesia ini. Begini, dengan sering-sering berkunjung ke blog RBI maka kamu juga membudidayakan adat silahturami, lebih akrabnya blogwalking. Ibarat pepatah mengatakan 'sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui', maksudnya selain kamu mendapatkan info yang menarik, kamu juga bisa mendapatkan banyak teman dari hasil blogwalking kamu itu.

Mba ada lagi nih yang ingin saya tanyakan, banyak banget kan manfaat yang sudah kita dapatkan dengan sering-sering bersilahturami ke blog RBI ini. Lalu hal apa yang harus kita berikan sebagai kontribusi kita terhadap RBI, Rumah Blog Indonesia ini? 
Caranya simpel, kamu sebar luaskan info RBI ini ke teman-teman sekitar mu. Ikuti semua jejaring sosial dari RBI. Aplikasikan ilmu yang sudah kamu dapat di blogmu, dan jadikan acuan untuk menjadi yang terbaik dari yang baik. 

Gimana? Cukup jelas?

Makasih ya mba, saya mau mencari ilham dulu nih biar bisa menangin lomba dari RBI, Rumah Blog Indonesia. Ohya mba, salam buat para admin RBI semoga ulang tahun RBI yang pertama ini bisa menjadikan ladang yang tandus kembali subur, yang menebar benih menjadi berbuah dan menebar ilmu masuk surga
Amiiiin.


Singkat cerita, terimakasih buat mendengarkan imajinasi saya yang masih belum terarah, dan harus tetap belajar berkarya. Sukses selalu buat RBI, Rumah Blog Indonesia. Semoga yang terbaik selalu menghampiri mu, walau badai menghadang... ingat, badai pastikan berlalu.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway : The First B’day RBI (link) yang diselenggarakan oleh Rumah Blog Indonesia (link)”

4 komentar:

Irda Handayani mengatakan...

Terima kasih atas partisipasinya :)
Tunggu pengumuman pemenangnya tanggal 15 September 2012 nanti ya ^^

RyzkaPangestu mengatakan...

Wah saya sampe kaget loh min, makasih ya udah mau ngasih komentar juga hihi *semangat*

Irda Handayani mengatakan...

Silahkan lihat pengumuman pemenangnya di sini => http://www.rumahblogindonesia.web.id/2012/09/pemenang-giveaway-first-bday-rbi.html

rico ade mandana mengatakan...

ohhh ini artikel yang menang tu?? pantesan menang tulisannya keren gini..
selamat ya mbak udah menangin kontes giveaway-nya RBI :)