Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda - Dahlan Iskan

Serius, Mereka Sayang Sama Lo

Ketika lo tumbuh dewasa dan mereka tetap menganggap lo seperti anak kecil, tak lain tak bukan karena mereka menyangi lo.

Hari pelepasan gue ke dunia rimba dan keras emang sebentar lagi, tinggal 4 hari. Sedih sih iya, gue bakal berangkat sendiri pake kreta, jelas gue benci naik kreta karena takut dan nyeremin *maap curhat* 

Sebenernya agak keki juga sih kalau dianggap anak kecil terus dan itu terjadi bukan hanya sama keluarga pribadi lo. Melaikan keluarga besar lo *wadezing* That's okey, i know they know me so well or don't know me so well but i believe they are always pray and love to me....thanks enormously by the way!

Sebenernya ape sih yang buat lo keki?
Gampang aja... Baru aje gue alamin, gue emang lagi radang dan badan meriang *pukpuk* Niat gue tadi pagi sih sekedar rebahan dikasur sambil upload foto ke Photobucket, tertiba emak gue keluar dan gue disuruh buat minuman. Yowes gue bangun dan menjalankan tugas dengan baik dan rapih. 

Saudara juga lagi pada maen, gue gak enak sebagai anak abegeh dewasa gue gak mau keliatan cupu dengan gak berani megang sapu dan pel. Tertiba ada suara dari Mba R (kita sebut saja gitu) bilang 'moment langka nih, liat ryzka nyapu....' *ups* pengen gue hantam rasanya pake sapu, kul aja deh kan baru lebaran  nanti gak dapet thr pas pada pulang lagi (????)

Gue jadi inget, ini terjadi gak hanya sekali dalam hidup...tapi cukup berkali-kali *pukpuk*

Lebaran tahun 2010. Gue lebaranan di rumah bude gue, wonosobo. Gue isah-isah piring, dengan enteng bude gue bilang 'Emang ryzka bisa nyuci piring?' Hell-o aku udah umur 16 tahun budeeeeee........

Ceritanye entah kenapa gue memutuskan untuk nyuci baju, tiba-tiba bude gue yang lain berkata 'Ryzka emang bisa nyuci baju?' ampuuuun kalau aku haid dan tb *maaf tembus* siapa yang nyuci? Aku bisa kok bisaaaaaaa..... Trust me! 

Pulang dari jogja setelah tes uii, percaya gak percaya tapi harus percaya karena gue harus naik kreta. Gue kayak anak hilang dengan sok-sok ngerti abis tentang semua kreta. Psst ini tips dan trik dari Ibu Bapak gue, biar gak dikira anak cupu baru naik kreta yang diincer sama orang jail buat nyuri barang, Serius. It works! Bahkan ibu-ibu sebelah gue percaya banget-banget karena gue tau tentang info kreta ekonomi bisnis dan eksekutif. HA HA HA HA *laugh devil* gue tau itu ya dari info bokap gue via sms dan tlp. Nah! disaat itu juga banyak banget wejangan yang gue dapet...
Mas A 'kamu jangan keliatan kayak orang bingung di kreta, pokoknya percaya diri aja jangan takut'
Bapak 'udah pokoknya kamu gausah celingak-celinguk kayak orang baru pertama naik'
Ibu 'inget dompet masuk tas yang agak dalem, jangan buka hape, banyak dzikr jangan bengong'

Hape pun terus bergetar... Gue baca, oh! saudara gue. para bude dan mba-mba yang lain. 
Bude 'hati-hati kamu dikreta ya, jangan ngeluarin apa-apa. hati-hati pokoknya, berdoa insyaAllah sampe tujuan dengan selamat'
Mba W 'cie yang udah berani naik kreta sendirian' 

Begitu pun dengan berbagai macam hal lainnya, mereka semua meragukan gue. Apa karena gue anak yang terlihat manja apa emang manja? Atau anak yang lemah gampang sakit? Atau karena gue ada mpok yang bantu bersih-bersih rumah? Awalnya sih ya jengkel kali..... 

Tapi gue baru sadar ketika disaat gue mau lepas dari rumah.....

Bude S 'kamu jaga kesehatan disana, jangan mandi malem-malem. Makan jangan lupa'
Papoh J 'belajar mandiri kamu disana'
Bude T 'ryzka disana harus udah bisa apa-apa sendiri, berani dong naik kreta'
Bude Sr 'sukses ya disana nak'
Bude A 'emang ya perempuan itu kalau mau ngekost bawannya banyak, sehat-sehat disana'
Ibu 'Jaga kesehatan, harus ada stok makanan, minum susu, beli dandang buat masak air biar gak mandi malem pake air dingin, minum suplemennya, jangan tidur pagi, tetep olahraga'
Bapak 'Bapak percaya ryzka bisa mandiri disana......' *i love you my daddy...........*

Apapun yang mereka bilang buat gue, emang agak terkesan gue anak manja, mungkin paling manja... Padahal gue aseli abegeh dewasa yang udah 18thn, 24 Juli kemarin *tolong dicatet ya, 24 Juli ;)* 

Gue bersyukur telah terlahir disekeliling keluarga yang kayak gini. Yap, I'll always remember what they have done for me, love and miss them.

Tidak ada komentar: