Setiap orang punya jatah gagal. Habiskan jatah gagalmu ketika kamu masih muda - Dahlan Iskan

True Calling


Pernahkah lo merasakan kegagalan yang benar-benar gagal? Pernakah lo merasakan tidak ada satu pun yang mau nerima lo? Pernahkan lo merasakan ketika semua orang tersenyum dan cuma lo yang bersedih?  Serius.

Awal kelas tiga, waktunya gue nentuin perguruan tinggi mana yang sesuai menurut gue. Browsing sana-sini, tanya sana-sini, kumpulin brosur sana-sini, konsul 3 kali dalam sehari, dan bela-belain melek malem buat nyari yang cocok dihati. 

Gue temuin satu perguruan tinggi negeri yang menurut gue dia JODOH gue. Setiap gue berangkat les atau sekolah, gue selalu liat stiker kuning diantara mobil-mobil yang lewat, semakin kuat aja panggilan jiwa ini (???) Makin lama gue makin cinta, gue buat account disana buat exist nyarinfo. Terlebih lagi ada seseorang yang................membuat gue terinspirasi, membuat gue semakin pingin masuk dan membuat gue mabuk kepayang #eh yakali ayo balik ke topik lagi...

Kemarin selagi diperjalanan, gue iseng ngobrak-ngabrik beberapa lagu di hape. Alhasil gue potong-potong dikit, emang agak maksa tapi tolong dimaklumin karena gue newbie...


Barry Manilow, I Can't Smile Without You
Masa dimana gue jatuh cinta sejatuh-jatuhnya, gue berharap setengah mati.


Rumor, Butiran Debu
Nah! Yabego berharap kok setengah mati, alhasil bukannya gue menjejakan kaki disana malah didamprat keluar… Saat itu gue melow cuma bentaran.


Gue berusaha move on layaknya para abegeh yang diputus cinta. Gue coba satu-satu perguruan tinggi, gue udah gapilih-pilih bulu dan gue harap ada yang nyantol. Dari lima perguruan tinggi yang gue harap, gak ada satu pun yang rela dan sudi nyantolin nama gue disana.

Ini perasaan bener-bener melow abis. Setiap hari gue nangis, masuk kamar mandi nyalain kran air gue shower-an ala-ala india sambil nangis. Keluar kamar mandi mata lebam. Bukannya berhenti, malah nangis lagi. Serius. Sebelumnya emang udah ada satu perguruan tinggi yang rela menerima gue apa adanya.. Tertiba disaat melow-melownya gue merasa ada true callin’… Gue baru sadar ternyata selama ini gue berdoa minta yang terbaik itu ya UII, iya perguruan tinggi swasta yang nerima gue dengan berbesar hati.


Buat lo yang pernah merasa gagal sama kayak gue, jangan bersedih hati. Inget selagi lo punya Tuhan Yang Maha Esa, lo gausah takut.


Ada satu lagu yang bener-bener buat gue ngena dihati, David Archuleta, When You Believe
Klik link dibawah ini buat baca liriknya...
David Archuleta, When You Believe Lyric
Klik link dibawah ini buat dengerin lagunya
David Archuleta, When You Believe

Tidak ada komentar: